Menutup Pendalaman Adven di Taman Doa Regina Rosari

  Berita Lingkungan > Berita Utama

Memasuki masa Adven yaitu masa menyambut Kelahiran Tuhan Yesus, seperti biasa di setiap lingkungan di paroki mengadakan pendalaman iman adven selama 4 kali pertemuan. Demikian juga Lingkungan Santo Albertus, Paroki Pulo Gebang, kali ini menutup pertemuan adven ke-4 dengan mengadakan ziarek ke Cirebon.

Sabtu (14/12/19) pagi, sebanyak 28 umat Lingkungan Santo Albertus berangkat bersama dari Pulo Gebang Permai menuju Cirebon. Di awali dengan doa bersama, lalu kami menikmati perjalanan selama empat jam menuju Cirebon. Sesampainya di Cirebon, tujuan pertama kami adalah Taman Doa Regina Rosari.

Taman Doa Regina Rosari merupakan salah satu wisata rohani katolik yang berlokasi di Cirebon. Di dalam Taman Doa Regina Rosari, kami langsung menuju salah satu pendopo yang sudah dipersiapkan untuk mengadakan Pendalaman iman yang ke-4. Pendalaman Iman diawali oleh lagu-lagu pujian yang dipimpin oleh Ibu Tuti Justinus, renungan dipimpin oleh Pak Justinus Soekidjo, dan untuk kegiatan dipimpin oleh Julie dan Maria Taolin.

Setelah Pendalaman iman selesai, kami mengelilingi Taman Doa Regina Rosari. Ada yang mengujungi Goa Maria Regina Rosari, berdoa di Ruang Adorasi, hingga berfoto-foto di taman. Setelah itu, kami menuju salah satu rumah makan chinese food untuk makan siang.

Menutup Ziarek, kami mengunjungi pusat perbelanjaan Batik Trusmi untuk sekedar melihat ragam batik ataupun belanja untuk oleh-oleh. Batik Trusmi merupakan karya seni dari Cirebon yang awalnya mulanya berasal dari daerah Trusmi karena daerah Trusmi sering mendapat pesanan batik dari keraton Cirebon.

Tak terasa, waktu sudah semakin sore. Setelah berbelanja, kami langsung menuju Jakarta. Dalam perjalanan kami sempatkan berhenti di KM 62 untuk malam malam bersama, setelah itu kami melanjutkan perjalanan menuju Jakarta dan tiba di Pulo Gebang Permai sekitar pukul 21.30. (Maria Octavia / den)